Jumat, 07 Oktober 2011

Kunjungan ekolah Menengah Kejuruan Teknologi Industri Papua Barat (SMKTI) Sorong

Suasana Dialog menjadi salah satu agenda dalam kunjungan ke PT. Maruki
Makassar  4 oktober 2011, PT. Maruki Internasional Indonesia menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Industri Papua Barat (SMKTI) Sorong dan Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Makassar. Rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang merupakan siswa-siswa yang datang bersama Kepala Yayasan dan guru, rombongan disambut oleh Bapak Ikrar de Rosari, HUMAS dan beberapa staf dari PT. Maruki.
Orientasi perusahaan dengan berkunjung ke pabrik adalah agenda pertama setelah penyambutan. Rombongan diajak berkeliling pabrik untuk melihat produksi Butsudan yang merupakan main product dari PT. Maruki. Melihat langsung proses industri dalam perusahaan dianggap perlu untuk memperluas wawasan industri lapangan bagi siswa-siswa kejuruan teknologi industri.
Setelah kunjungan pabrik, rombongan kemudian duduk bersama Presiden Direktur PT. Maruki, Mr. Yukihiro Kitagawa dan Jenderal Manager Bapak Husba dalam dialog interaktif. Antusiasme sangat nampak dari pertanyaan – pertanyaan yang diutarakan siswa-siswi maupun guru terkait dengan perusahaan. Bapak Husba selaku JM PT. Maruki memberikan penjelasan-penjelasan yang rinci untuk menghilangkan rasa penasaran siswa-siswi terkait denga proses indutri perusahaan.
“ produksi barang yang spesifik dan untuk menjaga nilai budaya Jepang yang tinggi membuat PT. Maruki harus menciptakan standarisai untuk menjamin kualitas barang. Ini untuk menjaga kepercayaan Jepang yang dikenal memiliki perhatian tinggi untuk kualitas barang “ ungkap pak Husba untuk menjawab pertanyaan dari siswa terkait sterilisasi produk.
Sambutan dari Presiden Direktur PT. Maruki
Mr. Yukihiro sangat senang dengan kunjungan dari sekolah teknologi industri dan berharap kunjungan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi yang nantinya akan bekerja di perindustrian. Kepala Yayasan juga berharap agar karakter-karakter pekerja keras dapat terbangun di dalam diri siswa setelah kunjungan ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | 100 Web Hosting